Selasa, 09 Desember 2008

Workin' on Kebaya Lamaran .. :)

Horraayyy.. \(^_^)/ setelah membujuk Dodo, akhirnya kita memutuskan untuk berbatik & berkebaya ria pada acara lamaran nanti. Tambah excited deh niyh nyiapin printilannya.. :) Especially nyiapin kebaya yang bahannya udah saya siapin dari taun kapan ituh..ehehe..

Sebenernya "stok" bahan kebaya yang saya punya hanya dua, satu warna marun, satunya lagi paduan pink, putih, dan biru muda. Tapi begitu tau acara lamaran bakal digelar Desember ini, mama langsung ngeluarin "stok" bahannya yang ternyata lebih buanyakk..sodara-sodara :D Begitu tau saya mo jait kbaya, langsung deh mama ngluarin bahan-bahan itu dari lemarinya..ada yang item, ungu, cokelat, even warna gold (weew :p)..smuanya mama tawarin buat saya. Tapi..biar matching sama batik biru yang dodo pake, kayaknya saya lebih milih bahan yang saya punya aja deh..bahan kebaya dengan kombinasi warna pink, putih, dan biru muda. (Tenang aja ma..bahan-bahan punya mama itu masi bisa dijait buat kebaya pre-wed ntar ko yaa..ehehe.. :p)

Eiya..bahan yang saya punya..kayak ini...

Belinya di pusat belanja kain Cigondewah beberapa bulan yang lalu. Harganya murmerr bangett dahh..dengan 50rb aja, uda dapat brokat 2,5 meter plus 1 meter kain satin untuk bustiernya \(^_^)/ padahal harga pembukanya 35rb per meter (weeew.. :p). Dengan motif brokat yang sama di pasar baru sana, saya pernah nawar sammpe ampir kluar urat leher juga (lebaayyy :p) harga matinya cuma 30rb meter aja.. (gokilll!!!) . Thx to my Sis..kalu gada banci tawar kayak dia :p blun tentu saya dapet ni bahan dengan harga sgitu.

Rencananya..bahan itu akan dibuat dengan model seperti ini...

tapi tentunya ngga dengan bustier serendah itu yaaa.. :p Bisa bwahuaaayyaaa ntar..huehuehe.. :D

Kali ini saya ga jait kbaya ini ke penjait langganan.. :( bukannya udah ga prcaya lagi ama hasil jaitannya lho yaa, tapi karna waktunya yang mepet dan dia lagi penuh banget jaitan, alhasil dia sndiri ga jamin bisa slese dalem waktu 2 minggu. Ya udaaa..akhirnya kbaya ini saya percayain sama penjahit langganan kakak sepupu, yang hasilnya juga gakalah rapi. Lagian salah saya juga sih..senengnya sibuk deket-deket hari H :p Doain aja..hasilnya rapi & bagus buat dipake di acara lamaran nanti yaa.. \(^_^)/ Amin..

Sabtu, 06 Desember 2008

Finally..

Alhamdulillah..akhirnya cincin tunangan kita selesai juga. Insya Allah tinggal nunggu harinya..sambil nyiapin printilan-printilan untuk acara lamarannya nanti. Mohon doa yaa.. :)

Tadinya ni cincin mo kita ambil Jumat lalu spulang saya meeting. Tapi sayang, karna kmaleman, toko emasnya pun kburu tutup. Jadilah saya & Dodo ambil cincin ini siang tadi. Biarpun seneng karna cincin tunangan kita akhirnya beres, tapi jujur saya & Dodo aga sdikit kcewa. Bukan kcewa ama hasil bikinan cincinnya lho..tapi karna cincin itu akhirnya musti over budget gara-gara gramannya yang jadi lebih berat daripada yang kita pesen. Pastinya, graman yang lebih itu pengaruh juga dong ama budget yang udah kita kalkulasiin sbelonnya. Apalagi melesetnya juga lumayan..(at least buat kita yaa.. :p). Beberapa ratus ribu pun musti dirogoh dari kocek Dodo untuk kelebihan graman itu.. :(

Tapi terlepas dari sedikit kekecewaan saya & Dodo itu, kita ngerasa puas & lega. Puas karena hasil cincin pesenannya bagus. Lega karena satu persatu must have items menuju hari lamaran itu udah pada di-check list.. :) Insya Allah..ini smua bukti ridho Yang di Atas terhadap rencana baik saya & Dodo.. (Amin)

Sekali lagi..kami mohon doa ya temen-temen... \(^_^)/

Kamis, 04 Desember 2008

Can't wait to see you both...rings... :)



Harusnya..Rabu kmaren (3 Desember 2008) cincin pesenan kita udah diambil. Tapi karna padetnya jadwal saya & Dodo, kayaknya kita baru bisa ngambil Saptu besok deh :( Padahal kan saya (juga Dodo :p) udah pengen cepet-cepet liat itu cincin..trus pengen cepet-cepet make..sampe akhirnya nambah deh satu cincin lagi (cincin kawin -red.)...

Aahh..simpelnya mah..kita pengen cepet-cepet nikah laahh.. :p Heuheu...

Hwwwuuuaaa..jadi tambah kpengen cepet-cepet ngambil cincinnya niihh. Apa malem ini aja yahhh, sepulang meeting??? Masi buka ga yaa toko emasnya??? Huehuehue...muppeeng beraaaaattt... :D

Cant wait to see and wear you both...pretty rings... ;)

Rabu, 03 Desember 2008

The Show Must Go On...!!!

Berita itu memang agak mengganggu rencana pernikahan saya & Dodo. Karna biarpun masih minim persiapan, kami sudah menargetkan bahwa selambat-lambatnya akhir tahun depanlah waktu yang tepat untuk mewujudkan semua rencana itu. Sayang..kebijakan perusahaan tempat saya kerja ngga berpihak pada rencana yang kita punya. Mereka (kantor-red.) minta saya nunggu at least 2 taun lamanya :(

Saya sempat kecewa sama kebijakan itu...gitu juga Dodo. Tapi sia-sia aja bukan? rasa kecewa hanya akan menghambat langkah yang udah kita tempuh, bahkan maksa kita untuk bergerak mundur. Karena itulah..kini kita milih untuk ngga menghiraukannya.

Biarin aja persiapan demi persiapan terus berjalan, hingga rencana itu (tentunya dengan ridha Allah juga) bisa berhasil kita wujudkan. Kita pasrahkan segala niat dan usaha kita pada-Nya, bukan pada selembar PKWTT ataupun kebijakan perusahaan tempat saya kerja.

The Show Must Go On!!! Insya Allah..lamaran sekaligus pertunangan kita akan tetap dilaksanakan akhir Desember nanti. Mohon doa ya..semoga semua berjalan dengan lancar \(^_^)/

Amin...


Biarkan semua berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan rencana Allah, tanpa ada satu pun manusia yang bisa menghalangi niat baik kita...

Jumat, 28 November 2008

Lamaran..Oh..Lamaran...

Insya Allah..beberapa minggu lagi lamaran bakal digelar. Tapi lucunya..saya sndiri malah belon tau acaranya ntar bakal kayak apa. Ini bakal jadi lamaran prtama di kluarga saya, karna itulah..i completely had no idea how it's gonna be.. :D

Acara yang insya Allah hanya akan dihadiri oleh keluarga inti saya & dodo (mungkin ditambah uwa-uwa saya yang lebih mengerti tentang sambut-menyambut calon mantu & besan :p) kayanya ga akan digelar gede-gedean. Lamaran sederhana aja..lha wong cuma dua kluarga inti ini yang datengnya juga :) Yang penting tujuan utama kedatengan camer ke rumah saya nanti tetep tersampaikan.."meminta" saya buat dijadiin istrinya dodo..(wiittuuuwwiiiwww.. :D)

Oyah..soal dress-code, saya blum tau juga nih :p Yang satu itu masi jadi obrolan alot (hallah..) di antara saya dan dodo. Saya..pengennya kebayaan, trus dodonya pake batik. Alesannya..ya biar momen specialnya brasa. Lha wong kondangan aja saya pake kbaya..masa iya lamaran sndiri malah engga. Tapi..dodo malah pengennya dia pake baju koko..dan saya cukup pake blouse tertutup atau gamis aja. Alesannya..karna dia engga begitu suka pake batik. Waakksss??? Curang ya diiaaa... :p

Well..biarpun blum ada kputusan mo pake apa pas lamaran ntar, tapi saya keukeuh cari-cari bahan & model kbaya. Yaaaahh..at least jait dulu aja lah. Kalupun lamaran ntar jadinya pake blouse or gamis, kebayanya kan masi bisa buat dipake ke kondangan berikutnyah. Ato ga kalu kbayanya udah jadi pan bisa djadiin alesan.."Ambu udah sngaja bikin kbaya nih..kbayaan aja ya baahh.." heuheue.. ;)

Stelah browsing sana-sini, akhirnya saya nemu model kbaya yang ini...

Bentuk kerahnya lucu deh..kayak bolero gitu. Bustiernya aja yang aga trlalu bawah, bukan apa-apa..saya ngeri makenya. Kalu isinya tumpah brabe ntar..bwahaha.. :D Soal payetnya mah gausa ditanya lah..saya suka bangett. Simple..tapi manis :-) Dominasi warnanya juga bagus..pink, ungu, dan putih..puurrfect pokonya!!! Tapi..pertanyaannya adalah..untuk lamaran, apalagi acaranya sederhana banget..ini kbaya kramean ga yaa???

Urrmmmhh..stelah cari-cari yang model kbaya yang lebih simpel, dapetlah yang ini...

Gimana? Is it simple..or too simple? Saya suka potongan tangannya (model apa ya namanya?) udah gitu payet yang ada di lehernya juga bagus, jatohnya bikin leher tampak jenjang.. :)

Aaaah..tambah bingung nih jadinyaa. Bingung mo jait model gimana. Giliran dapet bahannya cepet..malah lama pilih-pilih modelnya :( Blon lagi bingung nyari cara ngbujuk dodo biar mau pake batik..jadi kan saya bisa pake kbaya ajaa.. :D (Halaaah..dassarrr.. :p)

We'll see deh..sekuat apa bujukan saya ntar..heuheu.. Minta doanya aja yaa..doain biar smuanya brjalan lancar.. :)

Amin...

Kamis, 27 November 2008

Tour d' Toko Emas... \(^_^)/

Setelah beberapa bulan terakhir ngebahas lebih jauh tentang niatan lamar-melamarnya dodo :) saptu 2 minggu yang lalu saya & dodo "iseng" survei cincin ke toko emas di skitaran Bandung. Tadinya sih kita cuma pengen tanya-tanya dulu aja. Cek harga, banding-bandingin dengan toko emas laennya, trus cari-cari model yang kita suka, that's it!!! Urusan belinya mah tar-tar aja pas mo deket acara lamarannya..hehehe.. :)

Dan stelah tanya sana-sini, khususnya sama temen-tmen saya yang udah pada pake cincin kawin sjak beberapa taon lalu :p akhirnya kita berhasil ngantongin info tentang beberapa toko-toko emas yang recommended. Mulai dari toko yang harga emas per gramnya lebih murah, agak mahal tapi punya desain yang bagus, sampe toko yang jual emas murah dengan desain yang biasa-biasa aja.

Dari info yang udah kita punya itu, akhirnya kita memulai "Tour d' Toko Emas" ini dari satu toko di kawasan Pasir Koja yang juga ga trlalu jauh dari rumah saya. Nyampe di toko itu..yang pertama saya liat adalah banyaknya orang yang umpel-umpelan menuhin etalase. Busettt dah..gimana saya mu milih-milih coba??? Ntu etalase aja udah ketutup ma deretan pantat ibu-ibu yang lagi pada sibuk milih-milih juga. Gatau deh..mreka bneran mu bli apa engga. Ato jangan-jangan cuma survei doang kayak saya..heuheu.. :D

Yang rajin datengin toko emas (khususnya toko emas yang satu ini) mungkin udah biasa ngliat pmandangan kayak gitu ya. Tapi karna saya jarang bangett datengin toko emas, jujur..ngliat crowd kayak bgitu bikin smanget "berburu" saya ilang :( Apalagi..begitu sukses ngerangsek masuk ke deretan etalase cincin kawin, trus coba tanya-tanya soal harga & ongkos bikin cincin, pelayannya jutekkk bangett ngeladenin kita. Beuuhh..bikin tambah malesss dah. Iya juga mreka nawarin harga emas putih yang lbih murah dibanding harga pasarannya (Rp 216.000,00/gram), tapi kalu playanannya kayak bgitu, saya lebih milih cabut & nyari toko emas laen ajah. Kalupun saya jadi beli..mndingan untungnya lari ke toko laen yang bisa lbih ngehargain konsumen dan bisa kasi excellent service bukan? Lagian desain cincin di toko ini juga emang ga gitu bagus. Plain bangettt!!! Se-plain playanan mbak-mbaknya. Weekkss..maleuushh bangettt..!!! (Hallah..bgini nih kalu ex CS jadi konsumen..bner-bner ngagungin paham pembeli adalah raja.. :D)

Dari situ..kita mluncur ke toko emas di kawasan alun-alun. Mnurut tmen saya (yang juga diamini oleh mama)..desain cincin kawin di dua toko emas yang ada di daerah situ lumayan bagus..dah gitu harganya juga ga trlalu mahal. Well..biarpun harga yang ditawarin masi di atas toko sbelonnya (per gram-nya Rp 230.000,00), tapi dari sisi service, mbak-mbak di dua toko ini masih lbih ramah. Aga bebas lah buat tanya-tanya sambil nyoba beberapa cincin :p Sayangnya, desainnya engga ada yang cocok. Pasaran banget. That's why..kita pun milih untuk nglanjutin survei ke toko berikutnya. Brangkattt baaahh...!!! :)

Dari situ kita langsung ke kawasan Kosambi. Mnurut tmen saya, harga emas putih di satu toko di daerah ini emang aga lbih mahal dibandingin toko emas laen. Tapi dengan desain cincinnya yang bagus-bagus & ga pasaran, dia bilang..worth it banget. Hhmm..satu alesan bagus buat kita datengin bukan??

Dan bener aja..bgitu nginjekin kaki ke situ, kita ga dibikin kcewa. Desain cincin kawin yang dipajang di etalasenya kerren punya. Ditambah lagi mbak yang nglayaninnya juga ramah banget. Pokonya bikin smangett buat banyak tanya & coba-coba :p Stelah nyoba beberapa model cincinnya, akhirnya ketemu juga satu desain yang saya suka. Cincin emas putih dengan batu zircon di tengahnya (we can't afford diamond yet :p), dengan bentuk & tekstur yang "ngga biasa" untuk engagement ring, agak tebel..dan engga luruss or datar sperti cincin tunangan or kawinan kebanyakan. Cincin pilihan saya itu pun akhirnya disetujui dodo. Yippeee..akhirnya ketemu juga.. \(^_^)/

Kembali ke rencana awal, tadinya kdatengan kita ke toko emas hari itu cuma buat survei harga & nyari desain yang kita suka dulu aja. Untuk beli..kita pikir masi banyak waktu sampe hari "H" nya nanti. Tapi karna ukuran cincin itu untuk jari kita engga ada, dan pesennya bakal makan waktu 3 minggu..akhirnya kita pun ( dengan senang hati :D ) beli hari itu juga.

Dan sejak itulah...3 minggu menjadi waktu yang sangaaaaaaaaat lama buat kita. (Huehehuhe..bilang aja gasabar pengen cepet pake ciw :p)

That's a progress. Doakan kami yeaaaa temanss...\(^_^)/