Well..well..well..udah ampir sebulan kebaya akad saya masiiiih belum selese juga. Aga deg-degan niiih..soale hari H-nya kan kebilang bentar lagi. Tapi bismillah deh..mudah-mudahan jaitan Tante Dewi kali ini kayak yang udah-udah..dengan ekstra waktu pengerjaan yang dia minta..ekstra jugalah hasilnya. Amiin..
Sebenernya, di awal persiapan nikahan saya ga ada niat mo jait sendiri kebaya akad ini. Saya pikir, cukup pake kebaya akad yang disediain tukang rias aja deeeh..toh perias sekarang stok kebaya akad & resepsinya udah oke-oke benneerr. Tapi setelah diobrolin sama mama..dengan jait sendiri kan saya jadi punya kenang-kenangan ya. Lagian toh dibandingin biaya sewa, biaya jait kebaya juga gajauh beda, tapi kita masih dapet lebihnya. Misalnya, dengan harga sewa seperangkat kebaya akad Rp 1 juta, kita bisa bikin kebaya akad dengan harga segitu juga (perhitungan harga bahan, payet, dan ongkos jait)..plusnya..kebaya akad itu jadi milik kita. Eittss..jangan bilang kebaya akad itu cuma bisa sekali pake looh. Kebayanya kan masih bisa dimodifikasi lagi buat dipake di acara resmi lain. Atau..sukur-sukur kebaya itu malah bisa dipake anak perempuan kita untuk akad nikahnya juga.. (dengan catatan anaknya enggak merasa dipaksa emaknya untuk mundur ke gaya pengantenan jaman dulu lho yaaa, apalagi maksanya pake ngancem bunuh diri segala..ahaha.. :-D)
Karena konsep resepsi saya nanti ungu-silver, saya pilih warna silver keabuan untuk kebaya akad nikahnya. Bustiernya dan kaennya sendiri udah saya siapin warna putih, dodo pun nantinya bakal pake beskap dengan nuansa yang sama..putih-silver. Tapi setelah ngobrol-ngobrol sama Okky, perias saya, dia bilang justru bakal lebih bagus & glamor kalo bustier dan kainnya pake warna abu-abu sekalian..trus nanti dodonya pake beskap warna abu-abu juga. Hmmm..jadi kepikiran ganti warna nih..
Tar deh..begitu kebaya selese..barulah saya fitting kebayanya pake masing-masing warna itu. Bagus enggaknya kan musti saya coba dulu satu-satu yaa. Takutnya malah warna abu-silver yang dibilang bagus & glamor sama Okky, malah jatohnya gelap medem di saya & dodo. Kan sayaang... :-S
Oya..bahan kebaya akadnya nanti kurang lebih kayak gini:
Hehe..maap kalo kualitas gambarnya buruk rupa yaa. Makluuum aja..ngambil fotonya cuma dari kamera henpon plus sore hari pulak..beginilah jadinya. Aaaah..ngeliat foto ini jadi ga sabar pengen cepet-cepet liat hasil kebayanya nih. Doain hasilnya bagus dan fit di badan saya ya readers..i'll catch you later when it's done.. :-)
Jumat, 14 Januari 2011
Rabu, 05 Januari 2011
Mengintip Foto Buku Nikah.. ;-)
Di tengah segambreng persyaratan nikah dari KUA yang blon juga diurusin..saya malah sibuk nyeret dodo untuk berfoto. Padahal belom lama juga kita bikin pas foto buat urusan kerjaan. Tapi teteuup..pengen aja pake foto teranyar buat buku nikah ntar.. :-p Biarpun sempet bingung soal standar background buku nikah..karena di luaran banyak banget yang pake laen-laen warna (cowok merah, cewek biru misalnya)..pilihan kami pun jatuh ke warna ini. Ya!! merah menyala dua-duanya.. :-D
Buat saya..hasilnya lemayan laaah..biarpun saya agak gapuas sama ekspresi senyum nanggung saya & dodo di foto ini..plus pundak saya yang tampak gak simetris karena rambut saya yang ngembang sebelah itu gak dibenerin dulu sama si mas-mas fotografernya.. (bahaha..niat bener nyari kambing item :-D)
Bismillah..insya Allah ini bakal jadi foto buku nikah pertama dan terakhir kami.. (hhmmm..aga merinding juga nih ngetik kalimat barusan). Dan mudah-mudahan..setelah urusan foto kelar..kami jadi termotivasi untuk ngurusin persyaratan KUA beserta segala birokrasinya..(mudah-mudahan juga ga ribet-ribet kayak yang orang-orang ceritain yaaa). Amin!!
Last but not least..seperti biasa..kami mohon doanya yaa.. :-)
Senin, 03 Januari 2011
Sabtu, 01 Januari 2011
Pelan-pelan..progress pun mulai keliatan.. :-)
Akhirnya..mulai berasa hawa-hawa mo nikahnya.. :-) Seserahan dan angsul-angsul udah kekumpul semua..seragam keluarga udah sampe di tangan masing-masing..suvenir udah selese dan sesuai dengan pesanan..alhamdulillah. Semoga yang lainnya menyusul segera yaa..termasuk kebaya akad nikah yang sekarang masih dalam pengerjaan..ammiiin ammiiin ya Rabbal alamiiin.
Sekarang..saya & Dodo bener-bener lagi usaha terus..biar sbulan ini semua preparation bisa beres semua. Bukan apa-apa..kita pengen sampe menjelang harinya nanti kita tenang & gak stress..biar ijab kabulnya lancar..dan aura pengantennya bner-bner kluar di pelaminan ntar..ehehe..amiiiin.. :-) Alhamdulillah..berkat bantuan dari keluarga juga..saya udah dapet vendor yang bisa kasih harga miring dengan kualitas yang insya Allah bikin puas. Saya ambil paket tenda, pelaminan, dekorasi, meja prasmanan & stand, kursi, alat makan & pemanas, dari satu vendor yang juga rekanan kaka sepupu saya. Harganya? Hmm..nyaman di kantong lah pokonya..ehehe.. :-)
Soal rias..sebenernya ada beberapa kandidat nih. Jujur..untuk yang satu ini saya emang hati-hati banget. Wajar lah ya..ini kan momen once in a life time. Tampil cantik bak putri sekali seumur hidup kan ga salah ya..*caelaaa* :-) Makanya saya ga mao asal-asalah milih tukang rias. Lagian..namanya rias kan cocok-cocokan ya. Hasil yang menurut orang lain bagus..belom tentu cocok di hati saya. That's why..beberapa vendor rias hasil saran dari beberapa temen & keluarga bener-bener saya seleksi dan liat dulu hasilnya langsung sebelum akhirnya saya ambil keputusan.
Ternyata niih..pilihan saya untuk riasan pengantin nanti ga jauh-jauh. Di acara nikahan kakak saya minggu lalu, saya suka banget ngeliat riasan kakak ipar & keluarga besan. Riasannya rapi..ngga menor, tapi tetep kliatan wah di antara tetamu. Trus kebaya pengantennya juga uptodate banget. Pokonya saya suka.. :-) Oya..nama juru riasnya Mas Okky, dia punya salon di daerah Cicaheum sana. Agak jauh siih dari rumah saya..tapi worth it lah dikejar juga.. :-) Begitu tau harganya, minat saya sama hasil riasan Mas Okky ini ga bekurang sama skali. Menurut saya sih, dengan hasil riasan yang serapi itu harganya ga terlalu mahal dan masih nyaman di kantong saya. Sayang..sampe skarang saya masih blom sukses aja ngubungin belio. Mudah-mudahan secepetnya bisa deal dan kasih dia DP deh. Lagi-lagi..biar kami tenang skaligus ngiket di biar ga ngerias kmana-mana pas di harinya nanti.
Hmmh..sgitu dulu aja kali yaa update & sneak peeknya.. :-) Sekarang saya & Dodo ga berenti berusaha & berikhtiar biar pa yang kami impikan sejak lama bisa bener-bener terwujud. Tentunya sambil berdoa..semoga Allah meridhoi usaha & iktiar kami ini. Kami juga tetep minta doanya yaa..biar semua bisa berjalan lancar hingga hari H, dan hari-hari berikutnya. Amiiin ya Rabbal alamiiin.. :-)
Langganan:
Komentar (Atom)


